Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Cerita ku’ Category

Siapa yang tidak kenal Jepang?, Negara penuh dengan keindahan alam dan budaya. Jepang adalah salah satu impian destinasi wisata sebagian penduduk dunia. Saya kenal Jepang sejak lihat film OSHIN di TV. Setiap lihat film itu rasanya saya ingin sekali ke Jepang, lihat bunga sakura yang bermekaran di saat musim semi dan juga salju nya yang putih seperti kapas. Musim dingin di Jepang berlangsung dari bulan November sampai dengan Mei, dan puncak-puncaknya pada bulan Februari. Jepang merupakan negara yang memiliki curah salju yang tebal. Dibeberapa tempat seperti di Nyuto Onsen, Kasatsu Onsen, minakami onsen, akukinu onse, manza onsen dan tokachidake onsen salju turun sangat tebal dan membentuk lapisan salju yang cantik selain itu yang membuatnya menjadi semakin Amazing  adalah walaupun salju sangat tebal tapi ditempat-tempat tersebut menawarkan pemandian air panas di pedesaan dan pegunungan. Tempatnya sangat indah loh, apalagi bagi kita ya yang tinggal di negara tropis yang seumur hidup ga pernah melihat salju turun dari langit kecuali di film.

nyuto-onsen

Nyuto Onsen

Selain tempat-tempat wisata yang sangat Amazing, Jepang juga memiliki banyak festival setiap tahunnya. Hebat ya Jepang. Salah satu festival yang ada di Jepang adalah festival salju alias snow festivals, yaitu: 1) Sapporo Snow Festival merupakan festival salju yang diadakan di ibukota Hokaido Sapporo, 2) Otaru Snow Light Path sesuai dengan namanya Otaru Snow Light Path adalah festival kota yang didekorasi dengan lampu dan patung salju kecil, dengan adanya lampu-lampu di seisi kota menciptakan suasana yang nyaman dan romantis, 3) Asahikawa Winter Festival merupakan festival patung salju terbesar di Jepang, Salju di pahat dan di ukir sehingga membentuk bermacam-macam patung besar termasuk rumah bahkan istana, wow keren!, dan  4) Tokamachi Snow Festival merupakan kota yang memilliki curah salju sangat tinggi di Jepang, memperlihatkan patung-patung salju bahkan stals salju.

otaru

Otaru Snow Light Path

Kesemua festival ini dilaksanakan di bulan Februari loh, so tunggu apa lagi? Bulan Februari adalah bulan yang sangat tepat untuk liburan ke Jepang. Oh, seandainya saya bisa pergi ke Jepang (ngarep.com).

Berlibur ke Jepang sebenarnya mudah loh, apalagi sekarang banyak travel yang menawarkan program menarik untuk liburan ke Jepang. Salah satunya adalah paket perjalanan H.I.S dengan pesawat HAnavi dari HIS travel Indonesia. HAnavi atau Japan Hotel & Air Package memberikan kemudahan dalam berlibur di jepang dengan pilihan kota yang luas. Salah satunya ke kota Sapporo dimana terdapat snow festival.

Biasanya setiap akan berlibur ke luar negeri ada kekhawatiran dalam diri kita tentang bagaimana aktifitas kita disana? Apakah kita bisa mengeksplore tempat-tempat wisata di negara tersebut? bagaimana transportasinya? Tiketnya mahal? Pengingapannya bagaimana? Apakah kita bisa survive disana? dan bermacam-macam pikiran kekhawatiran terbesit di otak kita. Nah dengan adanya paket perjalanan H.I.S dengan pesawat HAnavi dari HIS travel Indonesia ini, kita gak perlu khawatir lagi karena tersedia beragam pilihan penerbangan dan hotel, transportasi menjadi lebih cepat sehingga dapat menghemat waktu dan kita pun dapat beraktifitas lebih leluasa untuk mengeksplore lebih banyak tempat wisata di Jepang. Selain itu dengan HAnavi harga juga lebih murah karena tersedia paket-paket perjalanan dengan jaringan hotel yang luas. Jadi sangat ringan di kantong kan dan uangnya bisa kita belanjakan oleh-oleh yang unik lebih banyak lagi deh. So, Ayo kita ke Jepang, How Amazing Japan.

 

Salam

Read Full Post »

Indah rasanya ya kalau jatuh CINTA…  🙂

semua terlihat positif, semangat hidup pun membara.

Cinta itu indah,

Cinta seringkali akan lari bila kita mencari, tetapi cinta jua seringkali dibiarkan pergi bila ia menghampiri.

Cinta letaknya di hati, meskipun tersembunyi, namun getarannya jelas sekali. Ia mampu mempengaruhi pikiran sekaligus mengendalikan tindakan kita sehingga kadangkala kita melakukan hal terbodoh tanpa kita sadari.

Cinta itu bukan apa yang kita lihat, tapi apa yang kita rasakan…..

Terasa dekat, walaupun sebenarnya ia jauh…..

Terasa ada, walaupun sebenarnya ia tiada….

Cinta itu bukan lembaran puisi, tapi  CINTA adalah kata Hati

Cinta dimulai dengan senyuman, tumbuh dengan dekapan dan seringkali berakhir dengan air mata.

Tapi ku berharap cintaku tak berakhir dengan air mata, semoga untuk selamanya 🙂

So… to show you, how much that I love you, lets see this video (from Sabrina)

so romantic ya……. lyricnya, background nya pas banget dipantai, coz I love beach so much 🙂

and 2nd video is :

Yes, You are special to me,

My life is so much happier all because of you 🙂

The last, so take a look at this video …. 😉

Read Full Post »

 Hidup terkadang terasa sangat membosankan, terasa tidak adil dan terkadang kita merasa amat kecil……

Tetaplah yakin ada Allah SWT disamping kita, siap menuntun kita ketempat yang terbaik,  so… ketika bersedih ingatlah ini :

Ketika Bersedih (Jilid 2)

Ketika dunia memberi 1000 alasan untuk membuat Kamu Menangis …
Tunjukkanlah bahwa Kamu punya 1001 alasan untuk tersenyum.

Ketika dunia memberi 1000 alasan untuk membuat Kamu Mengeluh …
Tunjukkanlah bahwa Kamu punya 1001 alasan untuk bersyukur.

Ketika dunia memberi 1000 alasan untuk membuat Kamu Menyerah …
Tunjukkanlah 1001 janji Allah bahwa Kamu akan Berhasil,

Sebab

Ketika kerjamu tidak dihargai…….
Maka saat itu Kamu sedang belajar tentang KETULUSAN.

Ketika usahamu dinilai tidak penting……….
Maka saat itu Kamu sedang belajar KEIKHLASAN.

Ketika hatimu terluka sangat dalam……..
Maka saat itu Kamu sedang belajar tentang MEMAAFKAN.

Ketika Kamu harus lelah & kecewa………
Maka saat itu Kamu sedang belajar tentang KESUNGGUHAN.

Ketika Kamu merasa sepi & sendiri………
Maka saat itu Kamu sedang belajar KETANGGUHAN.

Ketika Kamu harus membayar biaya yang sebenarnya tidak perlu Kamu tanggung,
Maka saat itu Kamu sedang belajar tentang KEMURAH HATIAN
Dunia ini terlalu hina untuk membuat Kamu menangis hanya karna makhluk”
… Terlalu murah untuk membuat Kamu bersedih,
… Terlalu lemah untuk membuat Kamu putus asa

Tersenyumlah …
Karena Kamu mendapat kesempatan & sedang menimba ilmu dalam kehidupan

 
Wassalam

Read Full Post »

hhmmmm tak terasa ya sudah setahun gak corat-coret blog ku ini, banyak kejadian yang telah ku lalui, kehidupan baru, situasi baru dan lingkungan baru yang ku hadapi, butuh adaptasi yang lumayan melelahkan……

 

Terkadang tak terasa air mata jatuh  dipipi…..hhhmmm…yup saat ini aku sudah jadi abdi negara, alias jadi PNS, baru tahu ternyata kehidupan pns seperti ini, yah sedikit sama sih seperti pekerjaanku waktu di swasta, namun disini lebih kelihatan, lebih kentara, lebih dasyat lah pokoknya. ok, just wanna share kehidupan ku sebagai CPNS. mungkin ada beberapa senior yang senang dengan keberadaanku, mungkin juga mereka merasa ada regenerasi, bisa meringankan beban kerja mereka atau bisa menambah teman, namun tidak dipungkiri ada juga yang benar-benar tidak menginginkan aku ada disana…..

 

Ada satu teman baru ku, sebut saja “bunga” (jieee), actually she’s my senior…. orang sebut dia “provost” nya bidang kami….hehehhe….lucu juga sih denger sebutan itu, sebenarnya dia baik, pintar, ….hhhmmm…… yah something like that lah, tapi terkadang berakting berlebihan. Sudah berapa kali aku dibuatnya nangis….yaahhhh sebenarnya gak mau nangis juga tapi gak tau setelah berhadapan dengan dia, dan dia mengatakan kata-kata kasar (yang menurutku gak pantas diucapkan seseorang wanita yang sudah berumur seperti itu) gak terasa malah nangis, gak nangis didepan dia sih….aku pasti pergi toilet or ruangan yang sepi untuk meluapkan emosiku.

 

Namun dibalik itu semua, aku bersyukur masih memiliki teman yang baik, yang me-suport aku, yang buat aku tertawa dll. Yaaahhhh namanya juga kehidupan yah?? ada hitam pasti ada putih, ada badai pasti ada pelangi, yang penting aku tetap percaya dan yakin kalau Allah SWT akan memberikan ku yang terbaik, amin…amin ya robal alamin…:)

 

dah dulu ah curcolnya, namanya juga curcol pendek, ya ceritanya gak panjang lebar…hehehe

 

nanti aku update lagi ya

 

Banyak hal yang membuatku sedikit rapuh akhir-akhir ini,,,,tapi aku punya blog ini, yang bisa membangkitkan semangat ku lagi dengan mengingat-ngingat Allah SWT…. 😉

Read Full Post »

Ketika ku bersedih…
Kepada siapa aku harus mengadu…
Ketika hatiku lara…
Kepada siapa aku menyalah…
Hanya ada Allah ta’ala disampingku, yang selalu memberiku kekuatan…
Memberi ku harapan akan terangnya dunia ini

Ketika aku bersedih…
Ingatlah tentang ini :

Kenapa Rasa Frustasi?
Al-Qur’an menjawab :
“Janganlah kamu bersikap lemah dan jangan pula kamu bersedih hati, padahal kamu lah orang2 yang paling tinggi derajatnya jika kamu orang2 yang beriman” (Surat Al-Imran : 139)

Kenapa Aku tidak mendapat apa yang aku idamkan?
Al-Quran menjawab :
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat sangat baik bagi mu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia sangat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui (Surat Al-Baqarah : 216)

Kenapa aku di uji?
Al-Quran menjawab :
“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan :”Kami telah beriman” sedang mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya dia mengetahui orang2 yang benar dan dia mengetahui orang2 yg dusta” (Surat Al-Ankabut : 2-3)

Aku tak tahan!!
Al-Quran menjawab :
“…dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum kafir” (Surat Yusuf : 12)

Kenapa Ujian Seberat ini?
Al-Qur’an menjawab :
“Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya” (Surat Al-Baqarah : 286)

Dan bagaimana aku harus menghadapinya?
Al-Qur’an menjawab :
“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan shalat dan sesungguhnya shalat itu amatlah berat kecuali kepada orang2 yang khusyuk”(surat Al-Baqarah : 45)

Kepada siapa aku berharap?
Al-Quran menjawab :
“Cukuplah Allah bagiku, tidak ada tuhan selain dari Nya. Hanya kepada Nya aku bertawakal” (surat At-Taubah : 129)

Apa yang aku dapat dari semua ini?
Al-Quran menjawab :
“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan syurga untuk mereka…” (surat At-Taubah : 111)

Dan selalu ingatlah ini :
“… Allah SWT tidak menjanjikan langit itu selalu biru, bunga selalu mekar dan mentari selalu bersinar. Tapi ketahuilah bahwa Dia selalu memberi pelangi disetiap badai, senyum disetiap air mata, berkah disetiap cobaan dan jawaban disetiap doa…”

Read Full Post »

Just Wanna Thanks to Allah SWT

Terimakasih ya Allah atas segala Nikmat yang kau berikan

Terimakasih ya Allah atas segala  Kemudahan yang kau berikan

Terimakasih atas segala Rizki.….

Terimakasih atas segala Rahmat.……

Terimakasih ya Allah  atas Hidup ini, Jiwa ini, Nafas ini, Tubuh ini….

Terimakasih ya Allah kau berikan aku keluarga yang baik, teman-teman yang baik, lingkungan yang baik, dan pekerjaan yang baik……

Terimakasih ya Allah kau berikan aku Rizki yang baik dan halal….

Tak kan habis kata ini untuk berterimakasih pada mu ya Allah ya Rabb….. semua nikmat yang kau berikan  begitu besarnya.

Tak kan mampu aku membalasnya, hanya dengan rasa Syukur dan Doa yang selalu ku panjatkan kepada mu ya Allah Tuhan semesta Alam, Maha Bijaksana, Maha Pengasih dan Penyayang.

La Haula Wala Quwwata Illa Billah

Read Full Post »

Bulan February ini adalah bulan terakhir aku bekerja di PT. Bayer Indonesia.

Hhhmmmm sedih sih, tapi ya mau bagaimana lagi, aku harus belajar jadi Ibu Rumah Tangga (semoga betah….semoga betah) secara aku biasa kerja dan biasa jalan ketemu orang sana dan sini. Nanti setelah resign dari sini, aku harus coba tinggalkan itu semua, coba jadi ibu rumah tangga yang baik, ngurusin suami dll …

Memang masih kebayang sih betapa menyeramkannya aku meninggalkan dunia kerja ku, tapi ya harus siap lah, karena hidup ini PILIHAN dan aku serta suamiku memilih aku harus menjadi ibu rumah tangga *there is some important reason that I can tell on here*.

Lagi pula, kalau aku jadi IRT :

  • Bisa Belajar Masak (selama ini urusan masak memasak diserahkan ke mama or ibu mertua saja…hihihiihi) tapi Bulan Depan I will be a Good Chef in my home…..yes I will…. 😀
  • Bisa fokus urusin suami ku (biasanya kalau pagi nyiapin pakaian suami aja sambil repot sendiri…) tapi Bulan Depan….. I’m Yours Honey…. pagi-pagi pakaian mu sudah kinclong, teh manis dan sarapan pagi sudah tersedia di meja makan dan makanan bekal untuk ke kantor semua sudah SIIAAPPP….. 😀
  • Bisa fokus ke tujuan keluarga kecil kita (jieeee…..)
  • Bisa ngirit pengeluaran (selama ini walaupun gaji berdua tapi tetep aja kalo masalah jajan mah gede-gedean ….hehehe) tapi Bulan Depan … segala pengeluaran ada laporannya…. (termasuk pengeluaran ku 😦 )
  • Bisa fokus nyalurin hobi (yang bermanfaat dong pastinya… 😛 )
  • Bisa santai tenang di rumah, nggak stress lagi dengan MACET nya JAKARTA

hhhhmmm apa lagi ya, kayaknya segitu dulu deh, yang kepikiran baru itu aja…. so pasti banyak hal positif lagi yang akan kamu temukan selama aku jadi IRT…… Semangaaaattttt!!!
Oya….ini untuk teman-teman ku di Bayer :

 

Dan hal terakhir yang dilakukan adalah : tetep foto-foto la ya…….. 😀

 

Read Full Post »

Older Posts »