Feeds:
Posts
Comments

Archive for November, 2009

Selayang pandang……

Jalan-jalan ke Pulau Seribu Yuuuukkkk…

Niatnya nemenin temen yang lagi ngidam mau ke pulau seribu….. sekalian aja bawa keponakan tercinta (Raihan) jalan-jalan…..hhhmmmm……jauh banget ya ternyata^_^, secara kita naik motor..n belum tahu lokasinya…….jadi berasssaaaaa bener jauhnya

Mari kita mulai perjalanan.

Jam 5.30 : Bangunin Raihan, trus mandi, sarapan dulu dll..

Jam 6.30 : Berangkat dari rumah menuju Lebak bulus, (ketemuan sama temen gw dulu – Coz they ride the motorbike).

Jam 7.00 : Sampai di Lebak Bulus temen gw belum nongol, padahal dah janjian, pokoknya jam 7.00 teng. Gak ada karet lagi (biasanya sih gw yang ngaret, tapi kali ini lagi bersemangat jadi di usahakan gak telat) lah ternyata malah temen gw yg telat….huhh bete!!! nunggu di halte perempatan Pondok Indah.

Jam 07.30 : Raihan merasa lapar (padahal dah sarapan sebelumnya…koq masih laper ye…??) untung bawa coklat, gw kasih aja, dan kebetulan dia seneng banget sama yg namanya coklat.

Ok….. we still waiting…..(celingak-celinguk…..cari motor kharisma biru dan mio biru, sapa tau mereka lewat)

Jam 8.30 : Duhhh…nyesel banget deh ngasih Raihan coklat!!!, tiba-tiba dia nge-rengek minta puff…..huhuhu…iya ya salah ngasih kayaknya….coklat khan bisa merangsang peristaltik usus. Walah….mana pagi2 gini, toko belum ada yg buka. Akhirnya coba nyusurin jalan siapa tahu ada yg buka 24 jam (sing sabar ya ndok….tante mu lagi nyari-in tempat utk kamu buang hajat..). Alhamdulillah akhirnya ketemu Mc D dan KFC, 2-2 nya buka 24 jam pula……

08.45 : Bingung nih pilih tempat yang cocok utk keponakan gw buang hajat KFC atau Mc. D ya?, secara 2-2 nya berdempetan….dan gw yakin 2-2 nya bisa membuat Raihan makin tergiur ngeliat makanan yg dijajakan disana…….Akhirnya gw pilih KFC (horeee….) coz gw punya sms gratisan dari KFC, utk jaga2 kalo ada yg minta beli-in….(hihihi gak mau rugi….tetep pilih yg bisa gratis)

08.50 : Masuk KFC, dengan senyuman yang manis dan ramah Waitress menyambut “silahkan, ada yang bisa dibantu?” . Gw cuma jawab…..”eee….iya mas, toilet sebelah mana ya?” (Gw langsung 2 the point aja deh, secara yang merasakan gemuruhnya perut ya keponakan ku itu).ย  Syukurlah si Waitress menjawab masih dengan nada yang ramah, sambil tersenyum dia bilang “ooo….silahkan ibu di sebelah kiri, dekat wastafel”…..hihihihi…mudah2an senyumannya itu tulus, takutnya pas gw lewat dia langsung cemberut….(halah su’udzon aja)

09.00 : ok. Selesai 1 masalah biologis keponakan ku. Sekarang masih mesti nungguin teman-teman ku yang KUAAAAREEEETTTT itu, Huh!!!!. dan sesuai dugaan gw, Raihan melihat tokoh cartoon kesukaannya “Tom & Jerry“. Walah, pas bener lagi nih KFC promo-nya. Ya wes lah, dari pada dia merengek lebih dalam dan dalam lagi, dan sekalian juga menebus kekecewaan “Mas WAitress” yang baik hati itu, kali ini gw beli paketnya KFC. Kita beli Paket kids “Tom & Jerry” plus paket Goceng.

09.10 : we still waiting…………(sambil jempol sibuk ngirimin sms)

09.30 : Telepon gw berdering “Ya, halo”, “halo, Mi, lo dimana?” (perasaan gw dah sms deh kalo gw ada di KFC Pondok Indah, koq dia nanya lagi…. ๐Ÿ˜› huh…masih kesel!!) “gw di KFC nih, lo dah sampe mana?lama bener sih!” “Sory, sory mi, tadi gw lupa kalau kita mau jalan akhirnya bangunnya kesiangan…hehehehe”. Gubrak!!! dia masih cenge-ngesan, gak tau apa kalo temennya sampe berkarat nungguin??? “gw dah di depan KFC nih mi, lo keluar ya”. “Ok!!”

gw liat diseberang sana ada sosok wanita “rider” bersama seorang bocah kecil sambil senyam-senyum merayu supaya gw gak marah…… ๐Ÿ˜›

Tinggal tunggu 1 orang lagi…..walah, bisa kesiangan nih, khawatir pulangnya bakal kemaleman nantinya……, kita masih menunggu sekitar 20 menit, akhirnya sang “Lady” datang. Sudah dipastikan pola nya hampir sama dengan temanku yang sebelumnya……”senyum-senyum sambil mintaย  maaf”. wuuuu basiiiii ๐Ÿ˜›

Celakanya sebelum perjalanan dilanjutkan, ada masalah yang hampir membuat perjalanan ini batal….. -waghhhhhh gak seru duongg kalo gak jadi jalan-jalannya, coz kita dah siap “tempur” banget nih, bawa peralatan, makanan, dll. pokoknya TO DAY WE’Re Going To Picnic-. Diantara bertiga (gw dan ke dua temen gw) gak ada yang tau arah ke pulau seribu, lewat mana ya? Muara Angke? Ancol?Tanjung pasir atau??? walah…bingung…..

Akhirnya kita tanya ke “mbah Google”, kita cariย  “Pulau Seribu”, syukurlah ketemu beberapa web yang tepat, ngasih rutenya pula. ya wes kita ikutin jalan aja…….Horeeee Kita Jadi Jalan-jalan loh… ๐Ÿ™‚

Disitu tertulis ke Pulau seribu melalui Tanjung Pasir. Rute yang di lewati adalah Pondok Indah – Jalan Panjang – Greeen Garden – Cengkareng – Bandara – Tanjung pasir.

Sampai di Tanjung pasir (Ki-Ka, Raihan, Lady, Widi, Zaky(lagi nungging..hihihi))

Alhamdulillah….dengan menempuh jarak puluhan km, dan memakan waktu sekitar 2,5 jam, akhirnya kita sampai di tempat tujuan…..”Tanjung Pasir” Syukurlah…..Raihan dan Zaky (anaknya temanku) juga merasa enjoy, yang pasti sih mereka kecapean juga. (mungkin kalau kita sudah tahu rute-nya, nggak akan sampai selama itu kali ya)

Sampai di tanjung pasir, para penjaja perahu siap menawarkan perahunya. O ya, masuk gerbang tanjung pasir dikenakan biaya Rp.7.500, ini sudah termasuk parkir dan tiket masuk. Kalau menurut orang disana, parkir di tanjung pasir relatif aman, banyak yang membiarkan kendaraannya berhari-berhari disana, dan belum ada yg mengalami kemalingan (katanya).

perahu

Waaahhhh Perahu dah pada parkir dengan manis di tempatnya masing-masing. Untuk menyebrangi lautan biru menuju Pulau Seribu -halah- (Pulau Untung Jawa) kita mesti naik perahu (ya…iya lah masa berenang ๐Ÿ˜› ). Biaya yang dikeluarkan untuk menyebrangi pulau ini Rp.10.000 sekali jalan (murah kan????) dan untuk anak-anak GRATISSSS. Disini banyak sekali ubur-ubur……mmmhhhh ubur-ubur bisa dimakan gak ya??kalo bisa sih mo coba mancing nih….hihihi

Me and raihan di perahu

Butuh waktu sekitar 15-20 menit menuju Pulau Untung Jawa, sebenarnya masih bisa ke pulau-pulau lain lewat pulau untung ini, namun karena kita sudah kelelahan makanya cukup di Pulau ini saja. Pemandangannya lumayan bagus, walaupun tidak ada pasir (disini pantainya bukan pasir tapi karang-karang kecil) dan ada sedikit sampah-sampah. Namun bisa disiasati dengan memilih tempat yang layak dan ok!.

Oya ada juga penyewaan tiker/alas duduk, harganya Rp. 5.000/tiker

Waktunya BERENAAAANNGGGG……..!! ups hati-hati, disini banyak monster2 kecil seperti kutu air, kalau dilihat sih kayak kutu yang dulu heboh di Ancol itu loh….sakit banget kalau ke gigit.

di pulau untung jawa (me and lady)

di pantai (me n widi)

Raihan dan Zaky bermain karang

di pinggir pantai (me n Lady

Sudah berenang, makan, cari kerang, jalan-jalan di pulau, ketawa ketiwi, wuaaaahhhh pokoknya puas deh jalan-jalannya……..sekarang It’s Time To Go Home, kembali ke alamnya……

Kita kembali menaiki perahu yang sama (memang janjian dulu sebelumnya dengan tukang perahu, kalau kita akan pulang jam 17.00). Di dermaga Pulau Untung ini banyak sekali binatang bulu babi, waaahhh syukurlah bukan dipantainya, kebayang khan kalo dipantai?? bisa-bisa ketusuk duri-duri tajamnya si “Pig Hair” itu…hiyyyy…

Pemandangan sore di pulau seribu

sunset at pulau seribu

perahu dibawah sinar sunset pulau seribu

 

 

 

 

 

 

 

Oya….selain melalui Tanjung Pasir, Rute menuju pulau seribu juga bisa melalui beberapa jalur,ย  Seperti : Dadap, Kamal, Muara Angke, Pantai mutiara, Muara Baru dan Tanjung Priuk. Tapi memang yang terdekat melalui Tanjung Pasir.

 

 

Sedikit Tips :

1.ย  Perbekali diri dengan membawa peralatan seperti baju ganti, sabun, Sunblock dll

2. Bawa makanan sendiri, termasuk snack dan makanan besar (coz disini mahal banget kalau mo belanja, bisa 2 x lipatnya harga di Jakarta, eh…pulau seribu masih Jakarta juga ya….. ๐Ÿ˜€ )

3. Pintar-pintar pilih tempat, yang layak, karena disini ada sampah-sampah yang bergentayangan

4. Yang terakhir…..Bawa uang yang cukup ya ๐Ÿ˜‰ , coz disini souvenirnya bagus-bagus, dan harganya juga murah dibanding di Jakarta

Selamat berliburr………

Advertisements

Read Full Post »